Baca Ini Agar Investasi Bitcoin Tak Berujung Mengadu Nasib

Setiap orang mengharapkan agar dirinya mampu menghasilkan seumur hidupnya. Ketika diminta memilih maka seseorang akan lebih memilih untuk bisa menghasilkan pundi-pundi uang tanpa mengeluarkan banyak tenaga, waktu, dan biaya.

Lalu ketika mendengar kabar angin tentang investasi crypto, investasi bitcoin, staking crypto, bitcoin investment platform, dan crypto investment platform seolah seperti menghirup angin surga.

Segar memang rasanya ketika angin surga yang dihirup. Tapi bagaimana jika ternyata angin surga itu hanya melewati Anda begitu saja?

Di luar sana memang orang-orang membicarakan investasi crypto, investasi bitcoin, staking crypto, bitcoin investment platform, dan crypto investment platform dengan sangat megahnya. Tapi, apakah Anda akan mengiyakannya begitu saja? Atau Anda justru akan apatis akan hal tersebut?

Sekilas tentang Investasi Bitcoin

Tinggi rendahnya harga bitcoin tergantung pada tingkat demand dan supply. Pergerakannya yang tidak menentu ini akan sangat mempengaruhi harga cryptocurrency. Seseorang perlu memiliki kemahiran dalam hal teknis dan perangkat canggih untuk bisa mendulang banyak bitcoin.

Sayangnya masih banyak yang melakukan investasi bitcoin hanya dalam rangka berspekulasi akan nilainya pada masa yang akan datang. Lalu berharap bahwa spekulasinya saat itu benar atau bahkan berharap lebih baik lagi dari apa yang difikirkannya.

Pertimbangankan Ini Ketika Akan Melakukan Investasi Bitcoin

Baca Ini Agar Investasi Bitcoin Tak Berujung Mengadu Nasib

Jika ada yang berpendapat bahwa investasi bitcoin adalah suatu tindakan mengadu nasib, maka bisa jadi itu adalah pernyataan yang benar. Tapi pernyataan itu juga bisa jadi kurang tepat.

Pada akhirnya, Anda sendirilah yang bisa menentukan apakah investasi bitcoin memang benar-benar kegiatan mengadu nasib atau bukan. Agar Anda dapat menentukan faktanya, pertimbangkanlah beberapa hal berikut ini.

1. Manfaat dan Tujuannya bagi Anda

Sebelum memutuskan untuk melakukan investasi bitcoin, pastikan terlebih dahulu apakah manfaat dan tujuan yang sebenarnya ingin Anda raih di dalamnya. Kegiatan investasi bitcoin memang menawarkan kemudahan bagi Anda yang menginginkan agar dapat mengirimkan dana tanpa berbatas ruang dan waktu serta meminimalisir biaya-biaya yang ditimbulkan dari proses tersebut.

Ditambah lagi untuk transaksinya tanpa menyebutkan data pribadi. Tawaran-tawaran ini tentunya akan memanjakan Anda, terutama bagi mereka yang ingin identitasnya tidak terekspose ke dunia luar.

Pertimbangkan juga potensi-potensi yang akan timbul di kemudian hari. Bagi pengamat ekonomi, biasanya mereka akan memiliki intuisi akan perkembangan bisnis kedepannya.

Jika Anda belum memiliki intuisi ini, Anda bisa mengkonsultasikan terkait kemungkinan pergerakan harga bitcoin kedepannya kepada ahlinya. Jika Anda merasa bahwa dengan investasi bitcoin dapat memberikan manfaat yang besar dan yakin tujuan Anda bisa tercapai melaluinya, maka lanjutkanlah rencana investasi tersebut.

2. Resiko dan Potensi Kerugian yang Akan Ditimbulkan

Segala sesuatu yang berpotensi memberikan keuntungan besar dengan segala kemudahan yang ditawarkan tentu akan sebanding dengan risiko yang ada dibaliknya.

Anda sebaiknya mempertimbangkan risiko-risiko yang mungkin muncul saat berinvestasi. Risiko ini bisa bersumber dari berbagai hal, misalnya dari keamanan dan pertumbuhan harga yang ada.

Sebaiknya Anda meminimalisir risiko agar tidak terjadi kerugian yang lebih besar lagi. Untuk meminimalisirnya, Anda bisa mempelajari seluk beluk seputar investasi bitcoin terlebih dahulu ketika akan menanamkan modal Anda di dalamnya.

Ketika sudah mengetahui ilmunya maka Anda bisa mencegah kerugian-kerugian yang mungkin terjadi dalam berinvestasi. Namun jika dirasa lebih banyak memberikan kerugian dibandingkan manfaatnya, sebaiknya Anda mempertimbangkan ulang keputusan untuk berinvestasi bitcoin. Apalagi jika kerugian itu berhubungan dengan kesalahan dalam memilih platform yang digunakan.

Platform Legal

Berbicara mengenai kesalahan dalam memilih platform, ada baiknya jika Anda memastikannya terlebih dahulu. Pilihlah platform yang sudah diakui oleh Labuan Financial Services and Security Act 2010 (LFSSA) Malaysia.

Platform ini menawarkan berbagai transaksi terkait crypto. Bagi pengguna android bisa menginstal aplikasi ini diponselnya. Sedangkan bagi pengguna iOS bisa mengaksesnya melalui laman website resminya. Lalu lakukanlah proses login di laman tersebut.

Website resminya dapat diakses di tokenomy.com. Perusahaan yang berpusat di Singapura ini memang memfokuskan untuk menggarap crypto untuk area di Asia.

Platform Tokenomy hanya menarik biaya administrasi 0,25% dari total pemesanan yang dilakukan oleh pelanggan. Persentase ini bisa dibilang sangat kecil bagi para investor sehingga tidak akan mengurangi dana yang dimilikinya secara signifikan.