7 Keunggulan Free Fire Dibandingkan PUBG Mobile

Free Fire dan PUBG Mobile merupakan game battle royale yang popular baik di Indonesia maupun mancanegara. Tidak sekedar untuk hiburan belaka, menariknya kedua game battle royale tersebut tersebut termasuk kedalam cabang olahraga esports.

Dengan adanya esports memberikan kesempatan yang baik bagi gamer profesional untuk bertanding secara resmi di ajang olahraga seperti SEA Games dan ASEAN Games. Sehingga, tidak sedikit gamers yang fokus dalam game battle royale tersebut.

Berbicara mengenai game battle royale, tahukah kamu perbedaan Free Fire dan PUBG Mobile?

Keunggulan Game Free Fire Dibandingkan PUBG Mobile

Keunggulan Game Free Fire Dibandingkan PUBG Mobile

Jika kamu sudah pernah memainkan kedua game tersebut pastinya sudah tahu bahwa Free Fire memiliki banyak keunggulan dibandingkan dengan PUBG Mobile. Dari cara bermain, karakter game, hingga senjata yang digunakan tidaklah sama.

Lalu, apa saja keunggulan Free Fire? Yuk, cek di bawah.

1. Karakter

Game Free Fire memiliki banyak karakter dengan skill atau keahlian khusus yang dimiliki setiap karakternya hingga 32 karakter. Sedangkan PUBG Mobile hanya memiliki 4 karakter saja dan keahlian bermain tergantung pemain itu sendiri.

2. Adanya Fitur Kontrol Otomatis

Pada kontrol permainan game Free Fire terdapat fitur Auto Aim yang tidak dimiliki PUBG Mobile. Fitur Auto Aim memudahkan pemain saat membidik musuh, karena arah tembakan akan diarahkan otomatis ke musuh dengan presisi.

3. Menggunakan Server Lokal

Server Free Fire berada di Indonesia, sehingga pemain tidak akan mengalami kendala karena koneksi server. Dengan server lokal inipun permainan menjadi lebih mulus dengan minim gangguan karena koneksi.

Tentunya berbeda dengan PUBG Mobile yang masih berbasis benua. Sehingga tidak menutup kemungkinan akan mengalami kendala jaringan dan server.

4. Tersedianya Zona UAV

Pada game Free Fire terdapat Zona UAV yang mana zona ini akan muncul saat pemain berada di pesawat. Zona UAV ditandai dengan munculnya sebuah lingkaran berbeda ketika berada di pesawat.

Jika pemain memasuki zona atau lingkaran tersebut maka akan terlihat oleh musuh. Tentunya itu sangat berbahaya, jadi kamu bisa lebih hati-hati dengan adanya Zona UAV ini.

5. Tidak Perlu Strategi

Berbeda dengan PUBG Mobile yang memerlukan strategi, saat bermain game Free Fire kamu tidak perlu melakukan pergerakan dengan strategi khusus. Dengan begitu bermain game battle royale satu ini bisa bergerak dengan cepat.

6. Grafik Game Tidak Turun Kelas

Berbicara mengenai grafis, PUBG Mobile memiliki keunggulan dalam hal grafis. Walau begitu bukan berarti game Free Fire memiliki kualitas yang jelek. Melainkan grafis pada Free Fire bisa dikatakan sederhana dan seadanya membuat permainan lebih stabil.

Grafis Free Fire tetap menarik dimainkan pada smartphone kelas entry level dan grafik masih terlihat bagus. Sedangkan PUBG Mobile harus menggunakan smartphone yang memiliki spesifikasi khusus.

7. Cocok untuk Kamu yang Sibuk Kerja

Memainkan Free Fire tidak memerlukan durasi panjang untuk menyelesaikan setiap permainan. Hal tersebut karena area peta lebih sempit sehingga penyempitan zona menjadi lebih cepat.

Penyempitan zona ini memerlukan waktu sekitar 4 menit hingga muncul zona merah. Total waktu yang dibutuhkan untuk sekali permainan sekitar 20-25 menit. Sehingga, permainan akan cepat selesai.

Mengenai penyempitan zona yang begitu cepat bagi sebagian pemain mungkin akan merasa terganggu. Akan tetapi, buat kamu yang sibuk kerja dan punya waktu terbatas maka game Free Fire sangat cocok untuk dimainkan.

Keunggulan Free Fire dibandingkan PUBG Mobile bisa juga kamu cek di website freefire.id. Pada website tersebut kamu akan mendapatkan informasi seputar event, reward, Lapak Gaming FF, dan berbagai informasi lainnya.

Pastinya pada penasaran kan, apa itu Lapak Gaming FF?

Lapak Gaming FF merupakan situs untuk top up diamond game Free Fire yang terpercaya dan menawarkan harga yang murah meriah. Dengan top up di situs Kapak Gaming FF kamu bisa mendapatkan special harga dari promo diskon.

Untuk keamanan transaksi pun tidak perlu diragukan lagi karena Freefire.id merekomendasikan situs top up diamond satu ini untuk pemain FF. Jadi, jangan salah pilih tempat top up yang akan membuatmu rugi.

Demikian informasi seputar keunggulan Free Fire dibandingkan PUBG Mobile. Kamu bisa bermain game FF bersama team dan kalahkan setiap musuh yang ada.