Cara Memutihkan Gigi Kuning, Dijamin Putih Asal Konsisten

Tidak dipungkiri bahwa gigi yang putih dan sehat adalah dambaan setiap orang. Oleh karena itu banyak orang mencari cara memutihkan gigi kuning yang efektif.

Perawatan pemutihan gigi menjadi salah satu alternatif cara memutihkan gigi yang banyak dicari belakangan ini. Tak heran, karena dengan gigi putih bersih dan terawat dapat menunjang penampilan sekaligus meningkatkan rasa percaya diri.

Cara Memutihkan Gigi Kuning, Dijamin Putih Asal Konsisten

Bagi Anda yang mendambakan gigi putih, silahkan ikuti cara memutihkan gigi di bawah ini. Dijamin gigi kuning akan kembali menjadi putih dan sehat!

1. Gunakan Soda Kue

Soda kue sudah sejak lama dipercaya dapat mengembalikan warna alami gigi. Sifatnya yang abrasif ringan mampu mengikis noda yang terdapat pada permukaan gigi.

Selain itu, soda kue memiliki pH sedikit basa yang dapat menetralkan kondisi asam di dalam mulut dan dapat mengendalikan pertumbuhan bakteri.

Pengaplikasian soda kue untuk memutihkan gigi sangatlah mudah. Anda hanya perlu mencampurkan satu sendok soda kue dengan air secukupnya hingga membentuk pasta.

Gunakan pasta tersebut dengan cara menggosokkannya ke gigi, kemudian bilas. Lakukan treatment soda kue dua kali seminggu.

Cara memutihkan gigi kuning dengan soda kue tidaklah instan. Anda dapat melihat hasilnya dengan pemakaian yang konsisten.

2. Pilih Pasta Gigi dengan Kandungan Lemon

Kandungan asam sitrat pada lemon dapat mengatasi noda membandel yang disebabkan oleh makanan atau minuman dengan unsur pewarna kuat.

Hal tersebut dibuktikan dengan penelitian yang menggunakan 5% larutan asam sitrat dari lemon untuk mengatasi noda gigi akibat rokok dan teh. Dalam kurun waktu 4 minggu, subjek penelitian menunjukan perubahan yang signifikan setelah menggunakan pasta gigi berbahan asam sitrat

Anda pun dapat membuktikan penelitian tersebut dengan menggunakan pasta gigi untuk memutihkan gigi, Close Up White Attraction.

Pasta Gigi Close Up White Attraction ini memiliki kandungan asam sitrat yang akan membuat senyum Anda semakin memukau dengan gigi yang putih berkilau.

3. Berkumur dengan Minyak Nabati

Tahukah Anda, jika berkumur dengan minyak nabati merupakan salah satu cara memutihkan gigi secara alami yang ampuh?

Teknik berkumur dengan minyak nabati ini disebut dengan metode pulling out. Anda dapat menggunakan aneka minyak nabati, namun yang paling mudah untuk ditemukan adalah minyak kelapa.

Kandungan asam laurat pada minyak nabati khususnya minyak kelapa dapat mengatasi bakteri dan pertumbuhan plak yang menjadi salah satu penyebab gigi tampak kuning.

Anda dapat berkumur dengan satu sendok minyak kelapa atau minyak nabati lainnya, setelah itu gosoklah gigi seperti biasa. Rutinitas berkumur dengan minyak nabati ini aman untuk dilakukan setiap hari.

4. Gunakan Cuka Apel

Menggunakan cuka apel sebagai obat kumur merupakan salah satu cara agar gigi putih. Kandungan asam ellagic pada apel dapat membantu proses memutihkan gigi.

Campurkan 2 sendok teh cuka apel  dengan 180 ml air. Gunakan campuran cuka apel dan air tersebut untuk berkumur selama kurang lebih 30 detik. Setelah itu, gosoklah gigi menggunakan pasta gigi andalan Anda.

5. Konsumsi Buah dengan Kadar Air Tinggi

Kandungan air yang tinggi pada buah dapat membantu meluruhkan plak sebagai salah satu penyebab gigi kuning.

Selain itu konsumsi buah pun dapat meningkatkan produksi air liur. Air liur besar peranannya dalam menjaga kesehatan gigi, salah satunya adalah membersihkan sisa makanan di sela-sela gigi.

Jika kotoran ini dibiarkan maka bakteri di dalam mulut akan tumbuh subur dan menyebabkan kerusakan pada gigi dan dapat menimbulkan bau tidak sedap.

Anda dapat mengkonsumsi buah berkadar air tinggi seperti nanas, semangka, strawberry, pir, pepaya, tomat bahkan mentimun untuk merawat dan mengembalikan warna putih alami gigi.

Ternyata selain perawatan gigi, cara membuat gigi putih pun dapat dilakukan secara mandiri dengan menggunakan bahan-bahan yang ada di rumah.

Meski hasilnya tidak instan, namun cara di atas patut dicoba agar gigi Anda tampil putih sehat alami. Untuk menikmati hasilnya, Anda perlu mengaplikasikan cara memutihkan gigi secara alami dengan konsisten. Selamat mencoba!