Jangan Biarkan Begitu Saja! Lakukan Cara Menghilangkan Kutu Anjing Secara Benar

Memiliki anjing sebagai hewan peliharaan memang sangat menyenangkan, akan tetapi ada satu masalah yang sering terjadi yakni adanya kutu pada anjing, tentunya perlu penanganan yang tepat agar kutu cepat hilang dan tidak menyebar.

Cara Menghilangkan Kutu Anjing

Cara Menghilangkan Kutu Anjing

Untuk menghilangkan kutu yang ada pada anjing, sebaiknya lakukan beberapa cara berikut ini.

1. Mandikan anjing

Langkah pertama  adalah mandikan anjing dengan air hangat, bisa juga menggunakan shampoo anti kutu yang berbahan lembut, untuk pemilihan shampoo yang digunakan, lebih baik konsultasikan dulu dengan ahlinya agar tidak salah pilih shampoo, karena ada beberapa anjing yang memiliki kulit sensitif sehingga bisa menimbulkan reaksi alergi.

2. Gunakan sisir kutu khusus

Adanya kutu pada anjing membuat anjing lebih sering menggaruk kulitnya karena terasa gatal, tentunya hal ini membuat bulu anjing mudah rontok. Untuk mengatasinya, lebih baik sisir bulu anjing menggunakan sisir kutu khusus agar kotoran maupun kutu yang ada pada bulu anjing akan terangkat.

3. Bunuh dengan air panas

Sisir yang sudah digunakan untuk menyisir anjing kemudian direndam dalam air panas yang sudah dicampur dengan shampoo anti kutu. Cara ini lebih efektif membunuh kutu dari pada membunuhnya dengan tangan.

4. Gunakan obat kutu

Meskipun kutu pada anjing sudah dihilangkan, masih ada kemungkinan anjing akan memiliki kutu lagi di kemudian hari, cara tepat mengatasi kembalinya kutu pada anjing adalah dengan menggunakan obat kutu NexGard yang mampu membasmi kutu bahkan sampai ke telur dan larvanya hanya dalam waktu 24 jam.

Itulah beberapa cara menghilangkan kutu anjing, pastikan untuk memberikan obat kutu secara rutin agar anjing terbebas dari kutu. NexGard dan NexGard Spectra adalah solusi yang direkomendasikan oleh dokter hewan untuk pengobatan kutu bahkan cacing pada anjing. Kunjungi website nexgard.co.id untuk lebih tahu selengkapnya.