Cari Semen Anti Bocor untuk Atap? Pro-X Solusinya

Tinggal di negara tropis dengan musim hujan dan kemarau yang cukup ekstrim seperti di Indonesia, tidak hanya berpengaruh pada kesehatan fisik tetapi kesehatan rumah juga. Rumah yang sehat tentu tidak akan mengalami kebocoran saat hujan serta keretakan saat musim kemarau karena memakai semen anti bocor.

Semen anti bocor dari Pro-X merupakan semen anti bocor berkualitas tinggi yang terdiri dari 2 komponen. Ada powder yang dikembangkan oleh MU-Mortar Utama, dan liquid yang dikembangkan oleh No Drop (Avian Brands) menghasilkan produk semen anti bocor tahan air 2 komponen terbaik dikelasnya.

Cara Mengaplikasikan Semen Anti Bocor

Cari Semen Anti Bocor untuk Atap? Pro-X Solusinya

Sebelum menggunakan semen anti bocor ada baiknya Anda cari tahu terlebhih dahulu pemakaian yang benar serta fungsinya agar Anda lebih yakin bahwa pemakaian produk ini cukup penting. Karena apabila Anda melakukan  kesalahan dalam pemakaian, bukan perlindungan anti bocor yang dapat dirasakan tetapi kebocoran terus menghantui rumah Anda. Berikut cara aplikasi semen anti bocor yang benar.

1. Pastikan Area Media Siap untuk Dilapisi

Langkah awal sebelum Anda mulai mengaplikasikan produk Pro-X 207 sebagai pelapis anti bocor berbahan semen ini, sebaiknya siapkan media yang akan dilapisi seperti lantai kamar mandi, area yang sering terendam air hingga dak beton.

Pastikan area tersebut sudah bersih dari kotoran, lumut, minyak, debu dan sebagainya. Sebab kotoran ini dapat mengurangi daya rekat dari waterproofing pada area tersebut.

2. Siapkan Semen Anti Bocor

Tahap ini merupakan komponen paling penting yang harus disiapkan dengan benar agar menghasilkan adonan yang sempurna.

Dengan perbandingan 1 : 4 campurkan komponen A(cairan) dan komponen B(bubuk) ke dalam wadah lalu aduk rata.

3. Aplikasikan Semen Anti Bocor

Tahap terakhir aplikasikan adukan tersebut ke media yang diinginkan menggunakan kuas minimal 2 kali lapis. Selama proses mengaplikasikan sebaiknya beri pelindung agar terhindar dari paparan matahari atau air sampai benar-benar kering.

Tips Mengatasi Atap Bocor

Pada saat memasuki musim penghujan, masalah atap bocor  dan rembes menjadi hal yang biasa dijumpai. Apabila masalah seperti ini sedang dialami, maka harus segera diperbaiki agar kebocoran seperti ini tidak menjadi lebih parah. Berikut tips mengatasi atap bocor yang bisa Anda ikuti.

1. Cek Lokasi yang bocor

Melakukan pengecekan pada area kebocoran menjadi langkah awal. Retak halus pada atap bisa menjadi lebih parah dan menyebabkan area rembesan semakin luas pada saat musim penghujan tiba. Agar hal tersebut tidak mengganggu, maka harus secepatnya melakukan pengecekan pada area mana saja yang mengalami kebocoran.

2. Cari Waktu yang tepat untuk perbaikan

Langkah berikutnya yang perlu Anda lakukan yaitu memperhatikan serta mengecek kondisi cuaca. Tentukan waktu yang terbaik untuk melakukan perbaikan atap yang bocor dengan semen instan.

3. Pilih Jenis Semen Anti Bocor Terbaik

Dalam melakukan perbaikan dan menambal area yang rembes dan bocor, memang sebaiknya pilih jenis semen anti bocor terbaik khususnya semen anti bocor untuk atap yang sering terkena hujan dan rentan mengalami kerusakan.

Itulah cara penggunaan serta tips mencegah kebocoran pada rumah Anda dengan semen anti bocor. Pro-X 207 bisa Anda dapatkan dengan membelinya secara langsung di toko terdekat atau mengunjungi toko online di Mortar Utama Official e-commerce kesayangan Anda.