Kunjungi 5 Destinasi Ramah Anak Hanya di Yogyakarta

Saat liburan ke Yogyakarta, destinasi seperti Candi Borobudur pasti ramai diserbu. Jika Anda membawa keluarga dengan anak balita, rasanya wisata ini belum pas. Pasalnya, cuaca dimana Candi Borobudur berada cukup terik untuk anak balita. Belum lagi jika ingin naik, anak tangganya cukup banyak sehingga melelahkan bagi mereka. Lalu wisata ke mana yang ramah anak?

Di Yogyakarta kini sudah banyak destinasi yang cocok untuk anak-anak. Tidak hanya lokasinya saja yang aman, tetapi juga edukatif. Pas sekali untuk anak karena pasti betah dan senang. Apa saja sih, destinasi yang ramah anak? Simak daftarnya berikut!

Kebun Binatang Gembira Loka

kunjungan ke Kebun Binatang Gembira Loka

Tiap anak pasti suka jika diajak jalan-jalan mengelilingi kebun binatang. Nah, di Yogyakarta terdapat kebun binatang yang terkenal dari zaman dahulu, yaitu Gembira Loka. Berlokasi di Kotagede, kebun binatang ini mempunyai koleksi satwa yang beragam. Tak hanya mengenal satwa, anak-anak juga bisa bermai permainan klasik seperti jungkat-jungkit, ayunan, dan lainnya.

Taman Pintar

Jika sedang berkunjung ke Malioboro untuk berbelanja, jangan lupa melipir sedikit ke Taman Pintar. Taman ini adalah taman hiburan yang edukatif karena berisi tentang sains dan teknologi. Di dalamnya terdapat beberapa wahana, perpustakaan, hingga tempat khusus PAUD. Anak-anak dapat mencoba berbagai eksperimen sains yang seru dan menghibur.

Kids Fun Parcs

Masih ingat dengan Taman Ria Senayan di era 90’an? Nah, Kids Fun Parcs di Bantul ini memiliki suasana yang sama dengan Taman Ria Senayan. Di dalamnya terdapat lebih dari 20 wahana permainan yang menghibur anak-anak. Sebut saja carousel, flying fox, bumper car, dan lain-lain. Jika ingin bermain air, terdapat Aqua Splash di dalamnya. Aqua Splash adalah kolam bermain anak yang memiliki beragam permainan air yang seru dan menyenangkan.

Sindu Kusuma Edupark

bermain puas di Sindu Kusuma Edupark

Ingin merasakan wahana Dufan di Yogyakarta? Yuk, ke Sindu Kusuma Edupark! Taman hiburan ini tidak hanya menyediakan permainan saja, tetapi juga edukasi. Wahana permainan yang cukup terkenal adalah Cakra Manggilingan alias bianglala (ferris wheel) yang memiliki tinggi hingga 48 meter. Jadi ketika sedang di atas, Anda dapat melihat kota Yogyakarta dan Gunung Merapi dari ketinggian. Selain Cakra Manggilingan ini, Sindu Kusuma Edupark juga memiliki wahana seru lainnya yang tidak boleh dilewatkan.

Taman Pelangi

Museum Monumen Yogya kini memiliki taman hiburan malam hari yang dinamakan Taman Pelangi. Kenapa malam? Karena taman ini memiliki aneka lampu warna-warni yang terlihat semarak ketika gelap. Di dalamnya terdapat beberapa wahana permainan seperti bola air, trampoline, dan lain sebagainya.

Jadi, travel ke Yogyakarta tidak hanya ke candi saja, kan? Kini ajak Si Kecil untuk menikmati permainan sambil belajar. Nanti ketika sudah usia sekolah dasar, mengajak jalan-jalan ke candi pasti jadi hal yang menggembirakan bagi mereka. Yuk, jalan-jalan ke destinasi ramah anak di Yogyakarta!