Mengatur Gaya Hidup Sehat untuk Mengurangi Frekuensi Sakit Kepala

Saat melakukan aktivitas sehari-hari tentu sering sekali diganggu dengan sakit kepala yang menyerang Anda. Oleh karena itu Anda harus bisa mengatasi sakit kepala ini, tidak perlu khawatir dengan prosesnya yang lama Anda bisa meredakan sakit kepala dalam 15 menit.

Dalam mengatasi sakit kepala, Anda dapat melakukan beberapa cara mudah. Salah satunya adalah mengkonsumsi Saridon, yaitu obat sakit kepala yang dapat meredakan nyeri dengan cepat.

Selain mengkonsumsi Saridon, cara lain untuk mengatasi sakit kepala adalah menerapkan gaya hidup sehat. Tidak hanya mengurangi, dengan gaya hidup sehat yang dilakukan maka dapat menghilangkan potensi sakit kepala menyerang.

Cara Ampuh Atasi dan Menghilangkan Sakit Kepala

Mengatur Gaya Hidup Sehat untuk Mengurangi Frekuensi Sakit Kepala

Jika Anda sering dilanda sakit kepala saat melakukan aktivitas sehari-hari, maka Anda harus mengetahui penyebab dan cara meredakan sakit kepala. Sebab hal ini dapat membantu Anda untuk mengatasi bahkan menghilangkan sakit kepala.

Adapun beberapa penyebab terjadinya sakit kepala adalah pola makan dan tidur tidak teratur, tidak melakukan olahraga, dan terlalu sering menggunakan gadget. Sementara itu berikut ini adalah cara alami meredakan sakit kepala.

1. Menjaga Pola Makan

Salah satu cara menjaga pola makan adalah dengan tidak melewatkan waktu sarapan, sebab sarapan merupakan asupan penting untuk Anda memulai hari. Selain itu Anda juga harus makan 3x sehari dan mengusahakan untuk tidak makan makanan berat melewati pukul 19.00.

Selain itu Anda juga harus mengetahui apa saja makanan yang dapat meredakan sakit kepala seperti sayuran hijau, susu, ikan, kacang-kacangan, telur, dan makanan yang mengandung asam lemak omega-3.

2. Waktu Tidur yang Cukup

Bagi orang dewasa waktu tidur yang dibutuhkan setiap harinya adalah 7-8 jam, dan waktu tidur ini harus diterapkan dengan teratur. Sebab jika Anda terlalu banyak waktu tidur atau sedikit dapat menimbulkan sakit kepala.

3. Berolahraga

Dengan melakukan olahraga setidaknya 150 menit setiap pekan, Anda dapat mencegah datangnya sakit kepala. Hal ini dikarenakan dengan berolahraga tubuh akan melepaskan endorfin. Adapun olahraga yang dapat Anda lakukan adalah jogging, berjalan kaki, renang, ataupun olahraga lainnya yang Anda gemari.

4. Mengonsumsi Air Putih

Jarang mengonsumsi air putih hingga menyebabkan dehidrasi adalah salah satu pemicu terjadinya sakit kepala. Maka dari itu tubuh Anda harus mendapatkan air putih setidaknya delapan gelas per harinya. Namun kebutuhan air putih bisa saja meningkat jika tubuh dihadapkan dengan aktivitas berat dan cuaca yang panas.

5. Hindari Pemicu Stress

Ketika Anda dihadapkan dengan tekanan atau masalah dari keluarga ataupun pekerjaan tentu hal ini dapat membuat Anda mengalami stress berlebihan yang dapat menimbulkan sakit kepala.

Oleh karena itu sangat penting menghindari pemicu stress berlebihan dengan berbagai macam cara. Seperti metode relaksasi untuk meredakan sakit kepala hingga meminta bantuan kepada psikolog.

Selain itu Anda juga dapat melakukan terapi panas atau dingin untuk meredakan sakit kepala. Dengan cara mengompres bagian leher dengan kompres panas ataupun dingin yang dapat meredakan sakit kepala.

Selain gaya hidup sehat di atas yang dapat meredakan atau mencegah sakit kepala, Anda juga bisa meredakan sakit kepala dalam 15 menit. Bagaimana caranya? Yaitu dengan mengkonsumsi obat sakit kepala yang mengandung Parasetamol, Propyphenazone dan Kafein.

Adapun obat sakit kepala yang mengandung kombinasi dari tiga bahan tersebut adalah Saridon, obat sakit kepala yang setiap tablet dapat membantu Anda meredakan sakit kepala dengan cepat.

Saridon juga memiliki dua jenis obat sakit kepala, yaitu Saridon yang setiap tabletnya mengandung Parasetamol 250 mg, Propyphenazone 150 mg, Kofein 50 mg dan Saridon Extra yang setiap satu tabletnya mengandung 500mg Paracetamol dan 50 mg Caffeine.

Mengonsumsi obat sakit kepala merupakan cara cepat untuk meredakan nyeri sakit kepala yang telah menyerang Anda. Namun obat terbaik untuk tubuh Anda adalah dengan menerapkan gaya hidup sehat agar terhindar dari berbagai macam penyakit.