Mengenal Lebih Jauh Tentang Silk Satin Grade AAA

Kain satin merupakan jenis kain terbaik yang saat ini banyak digunakan untuk berbagai bahan dasar pembuatan pakaian. Salah satu jenis kain satin adalah silk satin grade AAA yang memiliki tekstur lebih lembut serta berkilau.

Jika anda sedang mencari referensi jasa jahit printing silk satin, inouiprint.com adalah jawaban yang tepat. Namun sebelum itu anda perlu mengetahui berbagai informasi mengenai bahan terbaik dari silk satin satu ini, mulai dari kelebihan hingga cara merawat bahan kain satin tersebut.

Di bawah ini akan ada informasi tentang kelebihan, perbedaan serta cara merawat kain satin terutama bahan silk satin terbaik yang perlu anda ketahui sebelum memilih jenis kain satu ini.

Apa Itu Silk Satin?

Apa Itu Silk Satin
Apa Itu Silk Satin

Kain satin adalah jenis bahan dengan kualitas terbaik yang banyak diminati untuk pembuatan berbagai jenis pakaian. Berbeda dengan kain sutra satin grade, kain satin jenis silk memiliki harga yang lebih terjangkau namun juga memiliki kualitas yang baik.

Selain silk satin yang mempunyai karakteristik elegan ini jarang yang memiliki motif, namun di inouprint anda bisa mendapatkan bahan silk satin printing yang unik serta menambah kesan yang lebih elegan. Untuk cara memesannya pun anda bisa langsung mengunjungi website resmi dari inouprint.com.

Kelebihan Kualitas Silk Satin

Tetapi meski memiliki karakteristik yang menarik, kain silk satin juga memiliki kelebihan dan kekurangan kain satin jenis silk ini. Kelebihan lain dari kain satu ini juga memiliki bahan pakaian yang ringan serta tipis namun tidak mudah robek.

Tak hanya itu saja, kain silk satin ini juga memberikan rasa sejuk pada penggunanya. Dengan menggunakan pakaian berbahan kain silk satin ini, anda tidak akan merasa gerah saat memakainya.

Bahkan untuk menambah kesan elegan, anda bisa menggunakan kain satin dengan model printing yang bisa dipesan inouprint.com yang menyediakan silk satin printing yang juga merupakan jasa jahit printing.

Perbedaan Bahan Kain Satin

Di inouprint.com, anda bisa memilih kain satin grade A dan grade AAA yang memiliki perbedaan namun tidak terlalu menonjol. Berbeda dengan perbedaan sutera dan satin, kain silk satin grade A dan grade AAA terletak di kualitas bahan.

Meski kualitas dari kedua jenis kain satin ini berbeda, namun anda bisa memilih kain satin grade A untuk biaya yang lebih terjangkau. Sementara itu kain satin jenis grade AAA biaya yang perlu dikeluarkan akan lebih banyak mengingat kualitas bahan yang lebih tinggi.

Merawat Kain Satin Baik dan Benar

Sementara itu untuk tips merawat kain satin yang baik dan benar, anda bisa menggunakan detergen cair saat proses pencucian. Untuk mencuci kain jenis satin, anda dilarang menggunakan mesin cuci karena dapat merusak kualitas bahan kain.

Selain itu jangan langsung menjemur kain satin di bawah sinar matahari secara langsung, untuk mengeringkan kain satin ini anda cukup menjemurnya di area yang teduh. Tips terakhir yang perlu dilakukan adalah selalu periksa petunjuk perawatan yang telah diberikan.

Itulah kelebihan hingga perbedaan dari kain satin terutama silk satin grade AAA yang dapat dijadikan informasi sebelum menggunakan kain tersebut sebagai bahan dasar pakaian. Selain itu, konsultasikan kebutuhan anda dengan Inoui Print, gratis dengan langsung mengunjungi website resminya.