5 Alasan Mengapa Yerusalem Menjadi Tujuan Wisata Religi Dunia

Yerusalem adalah salah satu kota tertua serta menjadi daerah yang menyuguhkan sejumlah objek wisata yang menarik. Bahkan, Yerusalem juga disebut sebagai pilihan wisata religi dunia yang menarik. Apakah Anda sudah pernah ke Yerusalem?

Bila belum pernah ke Yerusalem, tidak ada salahnya untuk melihat keindahan kota ini dari dekat. Sejumlah pengalaman yang tidak terlupakan akan Anda dapatkan di sini.

Alasan Yerusalem Menjadi Tujuan Wisata Religi Dunia

5 Alasan Mengapa Yerusalem Menjadi Tujuan Wisata Religi Dunia

Berikut sejumlah alasan mengapa Yerusalem menjadi tujuan wisata religi, antara lain:

1. Adanya Masjid Al Aqsha

Alasan mengapa Yerusalem menjadi kota wisata religi adalah adanya Masjid Al Aqsha. Masjid Al Aqsha merupakan tempat ibadah suci serta penuh sejarah untuk umat muslim. Masjid Al Aqsha erat kaitannya dengan kisah perjalanan Nabi Muhammad ketika Isra Miraj.

Bahkan, Masjid Al Aqsha juga menjadi saksi perjalanan Nabi Muhammad memperoleh hidayah serta berkah dari Allah SWT. Sehingga, tidak mengherankan bila Masjid Al Aqsha menjadi tempat yang penting untuk umat muslim.

Saat peristiwa Isra Miraj ini terjadi, Nabi diangkat Allah SWT, sebelum terjadinya hal tersebut, beliau dibawa di Masjid Al Aqsha.

2. Merupakan tanah yang mulia

Alasan lain mengapa Yerusalem menjadi pilihan tujuan wisata religi dunia adalah, Yerusalem adalah tanah yang mulia. Sebenarnya hal tersebut bukan hanya berlaku untuk umat Muslim saja, tetapi dari Yahudi serta Kristen juga beranggapan demikian.

Di masa lampau, Yerusalem menjadi kota yang mengerikan. Bahkan, sejak berabad-abad lalu, terdapat peristiwa sengketa sejarah. Walaupun demikian, Yerusalem merupakan tempat yang dapat menggambarkan umat dari berbagai macam agama.

3. Memiliki bangunan yang indah

Harus diakui, Yerusalem memiliki sejumlah arsitektur yang begitu unik dan indah. bangunan yang berada di Yerusalem mempunyai kesan klasik tetapi juga elegan. Ini juga yang menjadi alasan mengapa Anda harus mengunjungi Yerusalem.

Jika Anda menyukai suasana yang terkesan klasik, Anda dapat mengunjungi Yerusalem. Bukan hanya arsitekturnya, Yerusalem juga memiliki sejumlah cerita sejarah di seluruh bangunannya. Salah satu tempat di Yerusalem dengan bangunannya yang indah ialah Temple Mount.

4. Adanya gereja Makam Kudus

Di Yerusalem juga terdapat Gereja Makam Kudus. Gereja ini merupakan situs penting untuk umat Kristen yang berada di seluruh dunia. Gereja ini ada di sejarah perjalanan kehidupan Yesus dari awal kehidupan hingga akhir. Gereja ini dikelola secara bersama-sama oleh perwakilan umat Kristen.

5. Adanya Tembok Barat

Di Yerusalem terdapat Tembok Barat atau yang juga dikenal dengan nama Tembok Ratapan. Tembok ini adalah bagian dari dinding yang tersisa di Bait di dalam candi ini terdapat ruang Maha Kudus dan menjadi situs suci untuk umat Yahudi.

Siapkan Liburan Anda Bersama dengan Keluarga ke Yerusalem

Menjadi salah satu tempat yang menyimpan banyak sejarah penting serta memiliki keindahan dan nilai artistik tinggi, apakah kemudian Anda menjadi ingin segera mengagendakan liburan ke Yerusalem? Bila ingin berlibur bersama dengan keluarga ke Yerusalem, pastikan membekali diri dengan sejumlah perlindungan. Salah satunya adalah asuransi perjalanan ke luar negeri.

Dari berbagai pilihan asuransi yang ada, Simas Insurtech dapat dijadikan sebagai pilihan. Dengan produk bernama Travi Insurtech, Anda akan memperoleh perlindungan lengkap untuk perjalanan dari dalam hingga ke luar negeri.

Segera rencanakan liburan Anda bersama dengan keluarga. Pastikan kunjungan wisata religi dunia yang akan Anda lakukan menjadi aman dan nyaman bersama Simas Insurtech.