7 Beasiswa Bergengsi di Daratan Eropa

Bisa kuliah di luar negeri merupakan impian semua orang. Entah itu untuk memulai kuliah awal atau ingin lanjut S2, kebanyakan orang pastinya berlomba-lomba untuk bisa melanjutkan pendidikannya ke luar negeri.

Salah satu cara yang sering dilakukan adalah mencari beasiswa luar negeri di negara-negara impian. Misalnya di Eropa, beasiswa ke Eropa juga sangat banyak sehingga Anda pun punya kesempatan untuk melanjutkan studi di sana.

Mengapa Eropa sering dipilih untuk melanjutkan kuliah di luar negeri?

Anda pasti bertanya-tanya mengapa kebanyakan orang memilih daratan Eropa sebagai tujuan untuk mencari beasiswa luar negeri. Hal ini karena Eropa memiliki sistem pendidikan yang berkualitas dan memiliki sejarah, tradisi dan budaya yang sangat beragam.

Dengan berbagai alasan tersebut, tak heran jika Universitas Eropa yang menyediakan beasiswa selalu memiliki banyak peminat dari berbagai pelajar di seluruh dunia, baik yang melanjutkan pendidikan dengan biaya sendiri atau beasiswa S1 di Eropa fully funded.

Beasiswa luar negeri paling bergengsi khususnya di daratan Eropa yang bisa Anda coba

Beasiswa luar negeri paling bergengsi khususnya di daratan Eropa yang bisa Anda coba

Bicara soal beasiswa luar negeri, Anda yang sudah lulus S1 dan S2 tentu bisa mencari beasiswa S3 ke Eropa. Bahkan Uni Eropa juga memberikan beasiswa bagi siswa Internasional sehingga Anda pun berkesempatan untuk melanjutkan belajar ke luar negeri.

Beasiswa luar negeri khususnya di Eropa juga menawarkan pendanaan secara parsial dan full scholarship. Buat Anda yang tertarik kuliah di Eropa, berikut beberapa pilihan beasiswa yang bisa mendanai secara full untuk jenjang S1, S2 dan S3. Wajib dicoba nih..

1. DAAD PPGG

Ini merupakan beasiswa untuk mereka yang ingin melanjutkan ke jenjang S2. Beasiswa ini ditujukan bagi mahasiswa yang ingin mendalami bidang political science, law, economic dan administration.

Untuk persyaratannya adalah, Anda hanya perlu mencantumkan certificate of employment dan sertifikat kemampuan bahasa. Untuk waktu pendaftarannya biasanya dimulai Juni-Juli.

2. France Excellence

France Excellence ditujukan bagi mahasiswa yang ingin melanjutkan ke jenjang S2. Namun, untuk persyaratan usianya maksimal 30 tahun.

Beasiswa ini terbuka untuk semua jurusan program master di Prancis. Persyaratan lainnya adalah, para kandidat wajib memiliki LoA (Letter of Acceptance) untuk mendaftarnya. Waktu pendaftarannya di bulan Juni.

3. British Chevening Scholarship

Beasiswa ini untuk melanjutkan jenjang S2 dan waktu pendaftarannya di bulan Agustus sampai November. British Chevening Scholarship tergolong beasiswa fully funded.

Untuk persyaratannya, Anda harus memiliki pengalaman kerja selama 2 tahun. Bahkan, Anda juga bisa mendaftar hingga 3 program studi.

4. Erasmus+EMJMD

Persyaratan untuk beasiswa ini ditujukan untuk mahasiswa non Eropa yang ingin kuliah di negara Uni Eropa. Untuk waktu pendaftarannya tergantung konsorsium.

Erasmus+EMJMD diperuntukkan untuk jenjang S2. Dengan beasiswa ini, Anda juga bisa kuliah di 2 hingga 4 negara di Eropa.

5. Romanian Government Scholarship

Jenis beasiswa yang satu ini untuk jenjang S1, S2 dan S3. Untuk waktu pendaftarannya biasanya di bulan November hingga April.

Persyaratannya adalah, semua berkas mahasiswa dikirimkan harus melalui diplomatic mission of Romania. Romanian Government Scholarship juga terbuka untuk semua jurusan, kecuali Farmasi, Kedokteran, dan Kedokteran Gigi.

6. Ireland GOI-IES

Ireland GOI-IES ditujukan bagi mereka yang ingin melanjutkan ke jenjang S1, S2, dan S3. Waktu pendaftarannya di bulan Februari hingga Maret.

Jenis beasiswa ini membiayai 1 tahun perkuliahan fully funded untuk jenjang S2. Sedangkan untuk S1 dan S3 nya partially funded. Untuk beasiswa S1, persyaratannya ditujukan untuk mahasiswa tingkat akhir.

7. Russian Government Scholarship

Beasiswa ini juga dikhususkan untuk jenjang S1, S2, dan S3. Anda juga bisa memilih hingga 6 Universitas dengan beasiswa Russian Government Scholarship.

Waktu pendaftarannya biasanya mulai Januari hingga Maret. Untuk persyaratannya, penerima beasiswa wajib mengikuti pelatihan bahasa selama 1 tahun.

Untuk mengikuti pelatihan bahasa asing dan persiapan daftar beasiswa kuliah di luar negeri, Anda bisa memilih Schoters.com.

Mengapa harus memilih platform Schoters untuk kebutuhan beasiswa luar negeri?

Schoters merupakan platform terbaik untuk bimbingan kuliah di luar negeri dan bahasa asing. Banyak kisah sukses mereka yang telah lama bergabung melalui Schoters.

Meski awalnya mereka gagal mendapatkan beasiswa di luar negeri, namun dengan bimbingan di Schoters dalam waktu singkat akhirnya mereka lolos melanjutkan studi ke luar negeri sesuai impiannya.

Para Tutor dari Schoters akan membantu Anda menguasai dan meningkatkan skor tes kompetensi bahasa asing seperti Bahasa Jerman, Mandarin (HSK), Jepang (JLPT), Korea (TOPIK), Prancis (DELF), hingga Arab (TOAFL).

Agar bisa lolos mendapatkan beasiswa impian, Anda juga bisa konsultasi dan bimbingan seputar pendaftaran. Konsultasi yang Anda dapatkan meliputi, memilih negara, jurusan beasiswa, konsultasi terkait motivation letter, esai, proposal riset, CV dan Anda juga akan diajarkan simulasi wawancara.

Untuk meraih target skor seperti SAT, GMAT, GRE, A Level, ACT dan standardized test lainnya, Anda juga akan dibimbing oleh para Tutor berpengalaman hanya di Schoters.

Buat Anda yang ingin sukses mendapatkan beasiswa dan kuliah di luar negeri, kini giliran Anda untuk mulai bergabung di Schoters.

Setiap orang pasti punya impian dan akan bisa mewujudkan dengan mudah. Bagi Anda yang ingin kuliah di luar negeri khususnya di Eropa, itulah beberapa beasiswa luar negeri paling bergengsi di daratan Eropa.

Semoga bermanfaat!