Kosa Kata Bahasa Inggris Profesional yang Akan Sering Kamu Temui di Dunia Kerja, Apa Saja?

Kosa kata Bahasa Inggris profesional dalam dunia kerja adalah istilah baru yang kemungkinan akan selalu kamu temui nantinya. Jika kamu baru saja bekerja, mungkin kamu akan mendengar beberapa vocabulary baru yang sebelumnya tidak pernah kamu temui.

Nah, sebelum kamu bertanya-tanya artinya, ada baiknya sih jika kamu mengetahui apa saja sih istilah baru dalam dunia kerja yang kemungkinan akan kamu hadapi ke depannya. Inilah beberapa kosa kata dalam bahasa Inggris di dunia kerja yang akan kamu dengarkan nantinya.

Kosa Kata Bahasa Inggris Profesional

Kosa Kata Bahasa Inggris Profesional yang Akan Sering Kamu Temui di Dunia Kerja, Apa Saja?

1. Deck

‘Deck’ menjadi istilah dalam bahasa Inggris yang saat akan selalu kamu temui dalam dunia kerja. Jika saat kuliah kamu lebih ‘akrab’ dengan slide PowerPoint, maka dalam dunia kerja, kamu akan menghadapi kata “deck” sehari-harinya.

Jadi, jangan bingung kalau mendapatkan istilah ini karena artinya sama dengan membuat materi presentasi, kok! Kata ini merujuk pada materi yang kamu presentasikan ketika rapat atau pitching. Kalau memang ada partner bisnis memintamu untuk serahkan “deck”, artinya ya materi dalam power points.

2. Deduction

‘Deduction’ juga akan menjadi term baru yang mungkin baru kamu dengar jika baru pertama kali bekerja. ‘Deduction’  sendiri memiliki arti pemotongan gaji berupa iuran yang dibebankan kepada pegawai oleh perusahaan.

Iuran ini biasanya telah ada kesepakatan sebelumnya antara perusahaan dan karyawan. Umumnya sih ‘deduction’ ini ada hubungannya dengan pemotongan pajak, BPJS Ketenagakerjaan, Kesehatan ataupun Jaminan Hari Tua.

3. One-on-one meeting

Kalau kosa kata bahasa Inggris ‘One on one meeting’, mungkin kamu tidak asing lagi bukan? Jadi, kata ini merujuk pada rapat yang dilakukan oleh dua orang baik itu antara atasan dengan bawahan dan sebagainya.

Pada rapat ini, maka kamu bisa sampaikan seperti apa keluhan yang dirasakan selama bekerja. Umumnya sih rapat ini akan dilakukan setiap tiga atau enam bulan sekali.

Sudah tahu kosa kata bahasa Inggris profesional apa saja yang akan kamu dengar sehari-harinya di dunia kerja bukan? Mau tahu istilah lainnya? Belajar yuk bersama EF Center! Hanya English First, tempat belajar bahasa Inggris paling tepat untuk kamu!