5 Manfaat Jogging Pagi Setiap Hari Sebelum Berangkat Kerja

Jogging adalah salah satu olahraga ringan dan populer yang banyak dilakukan orang karena mempunyai beragam manfaat. Sudah banyak orang yang merasakan manfaat jogging pagi hingga akhirnya banyak pula yang kemudian melakukan jogging sebelum melakukan aktivitas harian pada hari tersebut.

Ini Dia Manfaat Jogging Pagi Setiap Hari

Manfaat Jogging Pagi Setiap Hari Sebelum Berangkat Kerja

Meskipun tergolong ringan dan murah meriah jogging atau lari pagi menjadi salah satu olahraga yang paling banyak dilakoni orang saat pagi atau sore hari. Tentu saja selain mudah olahraga tersebut juga menyimpan banyak manfaat? Berikut adalah manfaat lari pagi yang harus Anda ketahui;

1. Membantu Menurunkan Berat Badan

Melakukan lari pagi secara rutin akan membantu Anda untuk menurunkan berat badan. Dilansir dari berbagai sumber bahwa jogging selama setengah jam mampu membakar sebanyak 300 kalori.

Manfaat olahraga lari lainnya adalah mampu membantu Anda untuk menjaga agar berat badan tetap ideal. Tentu saja ini jadi jalan mudah sehingga Anda tidak perlu melakukan berbagai diet yang berbahaya.

2. Memperkuat Sistem Imunitas

Semakin banyak orang yang melek tentang apa itu jogging juga karena beragam manfaat yang dirasakan hanya dalam waktu singkat. Salah satu manfaatnya adalah dapat memperkuat sistem imunitas. Apabila imunitas tinggi maka peluang Anda terkena penyakit akan semakin kecil.

3. Menyehatkan Jantung

Manfaat jogging pagi juga akan terasa pada kinerja jantung Anda. Semakin sering Anda melakukan olahraga ini, maka semakin sehat pula kondisi jantung. Sebab, saat Anda makin cepat berlari, semakin banyak pula oksigen yang dibutuhkan tubuh.

Hal inilah yang membuat kinerja jantung lebih maksimal untuk memompa darah agar aliran darah  yang mengandung oksigen dapat mengalir ke seluruh tubuh.

4. Memperbaiki Mood

Sebelum berangkat kerja melakukan jogging adalah hal yang dianjurkan karena lari jogging bermanfaat untuk memperbaiki mood. Ketika berolahraga, otomatis tubuh akan mengeluarkan berbagai hormon seperti endorfin, dopamin hingga serotonin.

Hormon inilah yang biasanya berhubungan dengan emosi dan suasana hati.  Semakin banyak hormon ini keluar, maka mood atau suasana hati akan semakin bagus dan bahagia.

 Oleh karena itu, lari pagi menjadi pilihan yang tepat untuk membangun mood yang bagus hingga Anda akan menjalani hari ini dengan lebih menyenangkan.

5. Menjaga Stamina

Efek olahraga setiap hari memang begitu banyak seperti misalnya dapat menjaga stamina. Apabila Anda ingin stamina hari itu terjaga sepanjang hari, maka jogginglah setiap hari. Tidak hanya stamina yang dapat terjaga, konsentrasi pun akan meningkat sehingga Anda bisa bekerja secara efektif.

Stamina yang terjaga juga harus diimbangi dengan tubuh yang fresh agar aktivitas harian semakin bersemangat.

Tubuh yang fresh adalah tubuh yang sehat, bersih dan tentunya tidak bau keringat. Untuk mengatasinya Anda bisa menggunakan produk deodorant yang cocok. Misalnya saja Rexona yang memang telah terbukti membantu mengatasi bau badan yang tidak sedap.

Rexona juga akan membantu ketiak Anda tetap kering hingga 48 jam. Jadi, Anda bisa bergerak bebas kemana saja tanpa khawatir berkeringat dan menimbulkan bau badan yang tidak sedap.

Manfaat jogging pagi memang begitu banyak. Selain yang disebutkan di atas, jogging setiap hari bermanfaat pula untuk membantu kesehatan paru-paru dan pernafasan, mengatasi stress dan dapat memperkuat tulang. Melihat banyak manfaatnya, tentu mulai sekarang Anda harus bangun lebih pagi agar bisa rutin melakukan jogging. Tidak harus lama saat jogging, bahkan waktu yang hanya 15 menit saja cukup untuk memberikan manfaat yang beragam tersebut.