Perbandingan Samsung A52 dengan Redmi 9A: Mana yang Lebih Unggul?

Samsung A52 memang layak menjadi hp idaman sejak resmi dirilis. Telah lama Samsung selalu merilis hp dengan berbagai fitur – fitur yang fantastis. Tentunya, hal tersebut dilakukan untuk menunjang kepuasan para customernya.

Tidak hanya unggul dalam fitur – fiturnya saja, Samsung A52 juga memiliki desain yang trendy dan ringan. Berat dari hp tersebut hanya mencapai 187 gram. Dengan begitu, hp tersebut sangat mudah untuk digenggam dan mudah untuk dibawa kemana – mana.

Dengan desain dan berat yang ideal tak heran jika customer akan tergoda dengan series terbaru Samsung. Saat itu pula, Xiaomi juga meluncurkan series terbarunya, yaitu Redmi 9A. Dalam beberapa aspek memang series keluaran terbaru Xiaomi ini lebih unggul.

Seperti halnya pada fitur baterai Redmi 9A telah didukung dengan daya mencapai 5020 mAh. Dimana, daya tersebut sedikit lebih unggul dibanding dengan fasilitas daya baterai Samsung A52. Sehingga, dari segi baterai series Redmi ini lebih awet dalam pemakaiannya.

Disamping itu, untuk ukuran layer Redmi 9A sedikit lebih lebar dibanding ukuran layar Samsung A52. Yang mana, ukuran layar Samsung A52 hanya berukuran 6,53 inchi sedangkan series Xiaomi Redmi 9A mencapai 6,63 inch.

Tidak hanya itu saja, masih terdapat beberapa perbedaan antara Samsung A52 dengan Xiaomi Redmi 9A. Sehingga, para customer bisa menilai lebih unggul mana antara kedua series hp tersebut.

Perbedaan Samsung A52 Dengan Xiaomi Redmi 9A

Setiap series hp pastinya memiliki beberapa keunggulan tak terkecuali Samsung A52 dengan Redmi 9A. Berikut dibawah ini beberapa perbedaan dan keunggulan Samsung A52 dan Redmi 9A, yaitu sebagai berikut :

Processor Handphone

Samsung A52
Samsung A52

Salah satu kelebihan Samsung A52 adalah penggunaan processor versi terbaru. Jadi, untuk series Samsung ini telah menggunakan prosesor Snapdragon. Dimana, dengan processor tersebut dijamin anti ngelag saat digunakan.

Dengan begitu, sangat cocok dan aman bagi para gamer jika ingin bermain game. Berbeda halnya dengan Redmi 9A yang masih menggunakan processor MediaTek Helio. Dengan processor ini pengguna bisa menyimpan banyak foto dengan resolusi yang tinggi.

Resolusi Kamera

Series Xiaomi Redmi 9A ini memiliki resolusi kamera belakang 13 MP dengan total empat kamera. Untuk ukuran resolusi tersebut sudah terbilang bagus dan berkualitas dalam memotret suatu objek. Untuk kamera selfie Redmi 9A telah mencapai 8MP.

Berbeda halnya dengan Samsung A52 5g masuk Indonesia telah tampil dengan kamera belakang yang dilengkapi resolusi hingga 64 MP. Tentunya, hasil gambar akan lebih jernih, tajam, dan detail. Kamera depan Samsung A52 memiliki ukuran 32 MP.

Penyimpanan Handphone

Xiaomi Redmi 9A
Xiaomi Redmi 9A

Samsung A52 5g harga 5 jutaan pastinya telah dilengkapi dengan fasilitas penyimpanan yang besar. Tentunya, hal tersebut sangat berguna untuk menyimpan berbagai keperluan seperti game dan juga foto dengan resolusi yang tinggi.

Samsung A52 ini memiliki penyimpanan RAM 6 GB dengan ruang penyimpanan internal mencapai 256 GB. Namun, untuk versi ekonomis dengan fasilitas penyimpanan yang lumayan besar adalah Xiaomi Redmi 9A.

Kelebihan dan kekurangan Redmi 9A dapat menjadi pertimbangan khusus untuk membeli hp harga 2 jutaan tersebut. Salah satu hal yang menjadi kelebihan adalah ruang penyimpanan RAM 4 GB dan ruang penyimpanan internal yang mencapai 64 GB.

Itulah beberapa hal yang menjadi perbedaan antara Samsung A52 dan Redmi 9A. Spesifikasi Xiaomi Redmi 9A dan Samsung A52 jelas sangatlah berbeda. Salah satu hal yang menjadi alasan adalah dari segi harga yang ditetapkan oleh brand masing – masing.

Jadi, Samsung A52 dan Redmi 9A sama – sama unggul sesuai dengan target pasar masing – masing. Sesuaikan dengan kebutuhan saat ingin membeli suatu handphone.