10 Rekomendasi NFT Marketplace Terbaik Saat Ini

Open Sea adalah NFT Marketplace yang memiliki koleksi lebih dari 80 juta NFT. Itu sebabnya menjadi salah satu NFT Marketplace terbaik dan terbesar di dunia.

Non-Fungibel Token atau NFT merupakan aset digital yang memiliki nilai berharga dan hanya dapat dibeli dengan crypto currency. NFT juga sebagai bukti kepemilikan terhadap suatu aset dalam bentuk gambar, musik, video, atau game.

Rekomendasi NFT Marketplace Terbaik

Rekomendasi NFT Marketplace Terbaik Saat Ini
Rekomendasi NFT Marketplace Terbaik Saat Ini

Hadirnya mata uang kripto memunculkan berbagai jenis produk digital, salah satunya NFT. Akan tetapi ada perbedaan yang mencolok antara NFT dan kripto.

Setiap aset NFT memiliki nilai tukar yang tidak sama. Berbeda dengan kripto maupun jenis mata uang fisik. Selain itu, dalam hal kepemilikan yang mana aset menjadi milik hak penuh dan tidak bisa dipecah atau dibagi menjadi bagian lebih kecil.

Keunikan dari NFT ini membuat orang tertarik untuk memiliki aset digital. Menariknya, sama seperti investasi kripto, NFT juga dapat dijadikan alat investasi yang  menjanjikan.

Anda dapat melakukan penjualan dan pembelian aset NFT dengan mudah di marketplace khusus. Namun, pertimbangkan dengan hati-hati untuk memilih marketplace terbaik.

Pengertian apa itu NFT marketplace merujuk pada sebuah platform sebagai wadah dalam membuat, menjual, dan membeli produk-produk NFT secara online. Berikut ini rekomendasi NFT marketplace untuk jual beli aset NFT.

1. Open Sea

Seperti pada penjelasan sebelumnya, Open Sea adalah NFT Marketplace dengan basis teknologi blockchain Ethereum. Melalui Open Sea Anda dapat jual beli berbagai aset digital eksklusif yaitu ENS, Axie, Decentraland, dan lainnya.

Open Sea memiliki sebuah alat pencetakan item agar membuat item dapat membuatnya sendiri di blockchain. Item tersebut dapat dimanfaatkan untuk pembuatan koleksi maupun NFT dengan gratis.

2. Foundation

Marketplace NFT dengan pengguna terbanyak selain Open Sea ada Foundation yang beroperasi sebagai pasar P2P. Platform NFT ini wadah bagi kreator, kolektor, juga investor untuk melakukan jual beli NFT.

Hadir sejak tahun 2021 Foundation berhasil mewadahi lebih dari 180 ribu koleksi NFT dengan 260 ribu pengguna. Keunggulan dari Foundation yaitu tampilan UI yang sederhana sehingga menciptakan UX yang baik, karena digunakan pengguna.

3. Rarible

Platform NFT Marketplace terbaik selanjutnya ada Rarible yang sama-sama menggunakan blockchain Ethereum, seperti Open Sea. Anda dapat melakukan transaksi jual-beli berbagai jenis aset digital.

Berdasarkan informasi berita tentang cryptocurrency khusus kepemilikan NFT dapat menjual langsung tanpa melalui perantara. Dalam memudahkan transaksi penjualan Rarible memiliki token khusus yaitu RARI.

4. SuperRare

Ini adalah marketplace NFT terbaik untuk menjual aset digital. Para seniman atau pembuat item menawarkan karya seni eksklusif dan unik.

Keunggulan SuperRare yaitu kepemilikan aset digital lebih transparan, Terhubung dengan kriptografi untuk keamanan koleksi dan objek digital. Selain itu, transaksi di SuperRare menggunakan ether, cryptocurrency asli ke jaringan Ethereum.

5. Nifty Gateway

Nifty Gateway salah satu marketplace untuk jual beli aset NFT berkualitas tinggi. Platform penjualan NFT ini memberikan kemudahan transaksi karena tidak perlu menggunakan kripto, melainkan bisa dengan debit atau kartu kredit biasa.

6. Binance NFT Marketplace

Teknologi blockchain Binance memiliki marketplace khusus untuk menjual aset digital yang mempertemukan kreator dengan kolektor (pembeli). Binance NFT Marketplace menawarkan likuiditas tinggi bagi setiap kreator untuk menjual dan meluncurkan koleksi terbaru.

Terdapat beberapa produk dalam marketplace Binance, seperti Marketplace, Penawaran NFT Perdana, dan NFT-FI. Sedangkan untuk transaksi silahkan menggunakan uang kripto berupa ETH, MATIC, BNB, dan BUSD.

7. MakersPlace

MakersPlace salah satu pasar NFT yang mewadahi para kreator dalam membuat aset digital. Akan tetapi, MakersPalce cukup selektif dalam mengajak kerjasama para kreator NFT, sehingga setiap bulannya hanya beberapa pengguna saja yang berhasil diterima.

Para kreator dibebaskan untuk membuat NFT dan dijual kepada kolektor. Untuk penghasilan yang diterima oleh kreator yaitu 10%, sedangkan 15% untuk platform.

8. Myth Market

Pasar NFT yang dibangun di atas Ekosistem Worldwide Asset eXchange (WAX) ini terdesentralisasi dengan dengan berbagai jaringan video game maupun hiburan. Myth Market juga terdiri atas beberapa marketplace, seperti GPK, Shatner, Heroes, GoPepe, dan KOGS Market.

Myth Market memberikan klaim sebagai sebagai pasar yang aman dalam membuat dan menjual NFT. Begitu juga bagi semua kolektor yang akan membeli token akan merasa lebih aman dan nyaman.

9. Market MetaNesia

Di Indonesia Aset digital NFT tidak kalah populernya sebagai platform untuk menjual dan membeli aset impian dari pembuat langsung dan kolektor. NFT marketplace indonesia memiliki sistem royalti yang transparan dan dapat menyesuaikan kebutuhan kreator.

10. PINTU

Bagi Anda yang ingin berinvestasi crypto secara mudah, download PINTU sekarang! PT Pintu Kemana Saja dengan brand PINTU merupakan platform jual beli dan investasi aset crypto di Indonesia.

Aplikasi PINTU berfokus pada tampilan aplikasi yang intuitif, mudah digunakan, dengan konten edukasi in-app, terutama bagi investor crypto baru dan kasual. Terdapat juga Pintu Community NFT untuk mengumpulkan koleksi NFT melalui program loyalitas.

NFT yang akan Anda dapatkan dari blockchain Polygon (MATIC) dengan menyelesaikan misi di Pintu Community. Koleksi NFT yang terkumpul bisa Anda tukarkan dengan hadiah menarik.

Oleh sebab itu, kumpulkan sebanyak mungkin dan daftar NFT marketplace di aplikasi pintu untuk menjadi bagian dari Komunitas Pintu. Pastikan Anda investasi kripto di Pintu karena ada banyak keuntungan yang akan diperoleh.

Update selalu berita tentang cryptocurrency untuk Anda pelajari lebih lanjut. Terutama yang masih awam agar tidak salah dalam melakukan investasi uang kripto maupun produk digital NFT.